Tuesday, June 26, 2007

What's wrong with us???

Saat ini keadaan di redaksi ngga begitu baik. Air yang tadinya mengalir deras dari pancuran yang sama, kini timbul beriak justru saat kita berada dalam satu wadah. Tadinya kita satu visi dan misi. Saya jadi bingung, jangan-jangan malah sebenernya kita semua tidak pernah ada di garis yang sama.

Idealisnya siapa BRAGA???
Semangat untuk mendirikan BRAGA kini memudar saat BRAGA sudah mulai melangkah, saya tidak tahu siapa yang disebut-sebut menelantarkan dan tidak bertanggung jawab, sejauh ini saya mengerjakan porsi saya sebaik-baiknya, (sudah seharusnya kan?)

Tapi memang patut diakui, bekerja dengan 2 pekerjaan yang berbeda adalah sulit. Dan bukan hanya saya yang mengalami itu. BEberapa hari yang lalu saya mengalami kesulitan membagi waktu saya kepada prioritas2 yang ada, saya terlihat seperti melupakan yang satu untuk pekerjaan yang lain.
Saya sendiri ngga tau harus mendahulukan yang mana, jika di media saya dibatasi oleh deadline, begitu pun pekerjaan saya di kantor (OASE) yang hampir setahun saya jalani, menuntut saya untuk selalu standby di tempat (siapa tau tiba2 dibutuhkan).
Bagaimana bisa saya harus berada di satu tempat, dan meliput di tempat yang lain dalam waktu yang bersamaan?

Tapi sebenarnya, mungkin, tidak ada yang peduli terhadap hal itu, toh dua sisi kutub selalu berbada kan? Ketika saya berada di Selatan, tentu utara akan merespon, begitupun sebaliknya, dan saya tidak mungkin berada di tengah untuk mendapatkan dua2nya, karna toh malah justru akan kehilangan keduanya.

Hidup memang pilihan, it's the right words, selalu pilihan, dan akan selalu begitu, saya jadi bingung...(dan masih belum bisa memilih)

Nah, sekarang, permasalahan itu juga yang sedang dialami salah satu redaksi BRAGA, saya harus menempatkan diri sebagai orang yang mengerti kesulitannya, atau jangan peduli sama sekali...
Ketegangan yang terjadi di redaksi karna salah satu dari mereka memiliki pekerjaan ganda, dan sangat menyita pikiran dan tenaga, (bukan hanya harus standby seperti saya), ini lebih berat, karna posisinya sebagai redaktur pelaksana di BRAGA, sekaligus manager program di PILI,
Tidak mudah baginya membagi waktu...(pasti..)

Tetapi masalahnya, yang sedang terjadi saat ini sangat mempengaruhi kinerja kita, termasuk saya, sebagai pion2 garda depan, kemana kita harus melangkah jika ada dua pemikiran yang ingin menggerakkan???

Saya hanya berharap semoga keadaan ini segera membaik, dan kita semua tidak keluar ceriuk meski geliat kita terkadang sulit terkendali...

Coba kita lihat lagi dalam pikiran satu sama lain, apakah kita sudah ada dalam ruang yang sama?
Atau masih tertahan dalam ego pribadi?

No comments: